You are here
Militer Nasional News 

RATUSAN PERSONIL IKUTI TRADISI LEPAS SAMBUT DANDIM 0735/SURAKARTA

SOLO (LN) – Suasana berbeda tampak terlihat di Halaman Makodim Jln.A Yani Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan Surakarta, yang mana sebanyak 220 personil TNI,ASN,serta Persit Kodim 0735/Surakarta memadati halaman Makodim untuk mengikuti acara tradisi pelepasan Mantan Dandim Letkol inf Edwin Apria Candra S.E serta penerimaan Dandim yang baru Letkol inf Ali Akhwan S.E, Kamis(07-12-2017).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor inf Suratman S.I.P menyampaikan bahwa acara tradisi penerimaan dan pelepasan warga Kodim 0735/Surakarta ini bukanlah merupakan suatu pemandangan baru melainkan sudah menjadi tradisi dalam satuan. Acara tradisi merupakan sebuah prosesi sumpah setia kepada satuan dan berlaku bagi semua prajurit yang bertugas di Kodim 0735. Sumpah tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan,baik bagi peajurit itu sendiri maupun satuan.”Tutur Kasdim.

Acara tradisi penyambutan diawali dengan pengalungan karangan bunga oleh Kasdim kepada Dandim baru Letkol inf Ali Akhwan S.E di pintu gerbang masuk satuan Kodim 0735/Surakarta,kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu selamat datang yang mengiringi Komandan Kodim berjalan menuju ruang Koridor Makodim.

Dalam Sambutannya Letkol inf Ali Akhwan S.E selaku Dandim 0735/Surakarta yang baru mengatakan akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Kodim 0735/Surakarta dan berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh anggota khususnya,untuk menjalankan tugas-tugas sebagai Komandan Kodim 0735/Surakarta.”Ujar Letkol inf Ali Akhwan S.E

Sementara itu Letkol inf Edwin Apria Candra S.E yang kini menjabat sebagai Waasren Danjen Kopassus berpesan kepada seluruh Prajurit Kodim 0735/Surakarta agar senantiasa meningkatkan kualitas pengabdian sebagai prajurit,dan bina hubungan yang baik antara pimpinan dengan bawahan serta sesama anggota dan juga sesama Persit.

Tradisi pelepasan tersebut diawali dengan pemberian Cindera mata oleh Kasdim 0735/Surakarta dilanjutkan dengan foto bersama dan pemasangan foto Dandim di tempat pejabat-pejabat Dandim oleh Letkol inf Edwin Apria Candra A.E dan berikutnya Dandim lama meninggalkan Makodim diiringi oleh seluruh Anggota.

Related posts

Leave a Comment